Lawan Prokrastinasi

Lawan Prokrastinasi



Halo semua!
Kembali lagi bersama Bimbel AIO Privat. Kali ini kita bakal membahas kelanjutan postingan Apa itu Prokrastinasi?. Selanjutnya, kita bakal membahas soal bahaya prokrastinasi dan cara lepas dari menunda-nunda pekerjaan.
Check this out!
Bagi yang belum tau, Prokrastinasi adalah menghindari atau menunda pekerjaan tanpa alasan. Jadi, bisa disimpulkan bahwa prokrastinasi adalah "menunda pekerjaan"!
Wah, pasti bahaya banget kan kalo semua pekerjaan tertunda hanya karena alasan mager alias males gerak. Terlepas dari alasan mager atau alasan-alasan tidak logis lainnya, prokrastinasi bisa menjadikan kita tidak produktif sepanjang hari.
Kenapa demikian ya?
Karena kebanyakan orang beranggapan bahwa mengerjakan sesuatu kurang afdhal jika tidak mepet deadline. Fakta atau mitos, nih? 
Sebenarnya tidak sepenuhnya fakta atau mitos ya, namun pada suatu studi ilmiah mengenai prokrastinasi menyebutkan bahwa menunda tugas atau pekerjaan dapat membuat efektivitas hasil kerja yang kurang maksimal, tidak efektif, dan dapat menjadi pemicu stress.
Cara yang bisa dilakukan untuk melawan kebiasan menunda ini adalah membuat komitmen dengan diri sendiri. Tentunya kita harus punya visi yang jelas ya, semisal dalam belajar ingin memperoleh hasil yang maksimal agar dapat mencapai prestasi yang sangat baik. Selain komitmen, tentu perlu ditunjang hal lain seperti jadwal belajar tetap (kamu bisa membuat to-do list setiap harinya),  mempersiapkan peralatan belajar yang mendukung, mendapat jam belajar diluar sekolah dengan tentor yang membantu kamu.
Tak perlu khawatir!
Bimbel AIO Privat bisa membantu kamu untuk mendapatkan tentor atau guru les yang jago, profesional, dan friendly loh! Kamu bebas pilih mau les hari apa atau jam berapa. Dan pastinya, belajar akan jadi menyenangkan dan tidak terasa berat. Jadi, kamu tak perlu lagi menunda-nunda belajar dan akan jadi orang yang produktif ya!
Tunggu apalagi?
Untuk pendaftaran hubungi : https://wa.me/62816853042


-CR